Jujur Memang Sengsara

Jujur Memang Sengsara

Jakarta – Kita hidup di dunia ini hanya sementara. Kejarlah mimpi dan raihlah cita cita sekuat tenaga. Akan tetapi kita jangan terlalu terlena dengan megahnya dunia dan jangan sampai terlarut di dalamnya karena sesungguhnya kehidupan abadi itu adanya di akhirat kelak.

Untuk mencapai semua cita cita itu sebagian orang memanfaatkan jalan pintas dan cenderung dengan cara yang tidak jujur. Sebagian dari mereka juga malah berhasil dengan jalannya itu. Inilah kehidupan di dunia yang kadang membuat bingung. Bingung dalam menentukan jalan hidup ini. Apakah harus tidak jujur atau harus tetap jujur dalam menjalani kehidupan dunia.

Dari perjalanan hidup sampai saat ini banyak sekali menemukan orang yang melakukan perkerjaannya dengan jalan tidak jujur. Harus diakui juga mereka berhasil dengan jalan nya itu. Mereka berlimpah materi dan mendapat kesuksesan dan yang lebih parahnya lagi para pemimpin bekerja malah mempercayai mereka.

Sebelum semua terlena dengan harta, kekayaan, dan kekuasaan kita perlu ingat satu hal. Sebuah tulisan di situs jejaring sosial menjelaskan dengan uang bisa membeli apa saja. Akan tetapi apakah dengan uang bisa membeli kenikmatan hidup.

Contoh: orang yang menderita diabetes apakah dia dapat menikmati manisnya gula. Oleh karena hipertensi tidak bisa menikmati nikmatnya asin dan gurih. Dan, uang bisa membeli obat tapi apakah uang bisa membeli kesembuhan.

Terakhir apakah dengan uang kita bisa membeli nikmat dan tenangnya tidur. Banyak orang stres yang tidak bisa menikmati tidurnya. Bahkan bunuh diri karena tidak bisa menikmati tidur.

Maka ingatlah. Sebelum mengambil langkah tidak jujur dan langkah merugikan orang lain demi kepentingan pribadi bahwa harta dan tahta yang dicari karena nafsu maka semuanya itu tidak bisa dinikmati.

Mulai sekarang biasakanlah bersikap jujur. Jujur memang sengsara. Tapi, akan mendapatkan kenikmatan yang tidak bisa dibeli dengan apa pun.

Roni
Jl Warung Asem 3 No 6 RT 7/4
Rawabunga Jatinegara Jakarta Timur
pasadhena@yahoo.com
02191114143

http://suarapembaca.detik.com/read/2010/01/16/134713/1279794/471/jujur-memang-sengsara

Roni – suaraPembaca
Sabtu, 16/01/2010 13:47 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s